Jumat, 26 November 2010

Manusia dan Pandangan Hidup (IBD Softskill)

 MANUSI DAN PANDANGAN HIDUP

Manusia adalah mahluk ciptaan Tuhan / Allah yang tertinggi derajatnya, yang mempunyai akal untuk berpikir dan memiliki bahasa sebagai alat komunuikasi antar sesama. Pandangan adalah penglihatan apa yang dipandang oleh apa yang dilihat mata dan pendapat apa yang dipikirkan, sedangkan hidup adalah suatu mahluk hidup yang bisa bernafas itulah hidup.

Jadi menurut saya pandangan hidup adalah  penglihatan mata atau pendapat pikiran seseorang tentang hidup atau kehidupan. Seorang manusia berfikir akan kehidupan yang dijalaninya, kadang pandangan hidup kedepan bisa membut kita berhasil atau setidaknya kita sudah mempunyai planning kedepan apa yang harus dilakukan. Jangan sampai kita tidak punya tujuan hidup, dengan kita mempunyai pandangan hidup yang luas kita jadi bisa lenih memaknai apa arti hidup ini sebenarnya.

Pandangan hidup manusia bisa negative dan positive, misalnya pandangan hidup manusia yang melihat dan berfikir untuk masa depan yang lebih baik, jika kita berpandangan yang negative apa yang kita fikirkan pasti negative dan sebaliknya.

Banyak orang tidak atau sebagian orang tidak tahu, sebenarnya mereka bukan tidak tahu tetapi lebih tepatnya tidak ingin mengetahuinya. Orang selalu mengatakan pandangan hidup saya begini dan akan kesini, tetapi banyak orang hanya bisa mengucapkan. Sedangkan untuk merealisasikannya sulit. Menurut saya, bukannya sulit hanya kadang ucapan tidak sesuai dengan tindakannya saja karena masih ragu atau bimbang.

Lainhalnya dengan manusia yang memang mempunyai pandangan hidup tidak hanya sekedar dipikirkan, tetapi mereka manusia yang mempunyai pandangan hidup  akan berfikir bagaimana pandangan hidup itu dijadikan tujuan atau acuan agar kehidupan lebih terarah karena sudah ada pandangan hidup yang direalisasikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar